loader

Polrestabes Semprot Disinfektan di Tiga Ruas Jalan Utama di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Disinfektanisasi atau penyemprotan disinfektan ini untuk membersihkan area umum sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Kabag Ops Polrestabes Palembang  AKBP Eddy, Jumat (27/3/2020).

Disinfektanisasi dilakukan di jalan-jalan protokol di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R. Soekamto.

Sebanyak dua unit mobil water Canon dikerahkan untuk menyemprotkan disinfektan ke kedua sisi jalan yang dilalui.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada sore hari karena mempertimbangkan cuaca yang lebih ideal dibanding tengah hari.

"Kita sengaja menyemprotkan disinfektan sore hari karena kalau siang atau tengah hari, dikhawatirkan disinfektan cepat menguap dan tidak menimbulkan reaksi apa-apa pada media atau titik-titik yang disemprot," jelas Eddy.

Selanjutnya, jika dirasa perlu, disinfektanisasi ini akan rutin dilakukan oleh Polrestabes Palembang. "Sesuai arahan Bapak Kapolrestabes, kita berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara sesuai kapasitas dan kemampuan kita,dan juga kita menghimbau kepada masyarakat agar ditunda untuk keluar rumah dikarna cuaca diluar sedang tidak sehat,apalagi hanya untuk nongkrong-nongkrong saja," pintaknya.

Share

Ads