Berita :: GLOBALPLANET.news

(Ilustrasi: Ist)

29 Maret 2020 07:13:00 WIB

GLOBALPLANET - Menjadi single atau jomblo itu bukan hal yang harus dikasihani atau diratapi. Jomblo itu tandanya, Tuhan sedang menyiapkan seseorang yang terbaik untukmu.

Tapi apa jadinya kalau banyak jomblo di luar sana yang sering mengalami beberapa 'penyakit'. Penyakitnya mungkin bukan virus Corona yang sedang mewabah.

Penyakit tersebut, dikutip dari winnetnews, adalah penyakit yang dibuat sendiri di dalam pikiran mereka. Penyakit ini justru membuat mereka semakin terjebak di dalam kejombloan dan membuat tingkat kepercayaan diri mereka semakin menurun. Berikut "penyakit kronis" yang sering menimpa para jomblo.

Iri hati

Kebanyakan dari para jomblo akan merasa iri ketika melihat temanmu sudah memiliki kekasih. Iri itu kan, tanda kurang mampu. Jadi buat apa kamu harus iri dengan temanmu. Hal yang seharusnya kamu lakukan itu bukannya iri tapi minta saran mereka apa yang harus kamu lakukan supaya tidak jomblo lagi.

Membandingkan diri kamu

Sepertinya 'penyakit' yang satu ini sering di alami para jomblo. Membandingkan diri kamu dengan orang lain tidak akan mengubah apa-apa. Daripada membandingkan, lebih baik kamu melakukan hal yang positif dan berteman dengan banyak orang.

Jadi manusia paling nggak laku

Merasa menjadi manusia paling tidak laku di bumi adalah salah satu jenis penyakit dari jomblo yang harus dibuang. Percaya, Tuhan itu sedang menyiapkan seseorang yang terbaik untuk hidup kamu. Jadi jangan pernah merendahkan diri kamu.

Asal mau

Jika kamu asal terima orang hanya untuk melepas masa jomblo, dijamin hubungan kamu tidak akan berjalan lancar. Jadi jangan pernah lakukan hal ini. Percayalah kalau kamu itu berharga.

Menganggap hidup ini gak adil

Jangan beranggapan jika hidup ini langsung tidak adil jika kamu adalah seorang jomblo. Nikmati saja masa kejombloanmu dengan orang-orang yang kamu sayang dan selalu bersyukur.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 293