Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Fraksi Partai NasDem OKU Timur dari Dapil I Junaidi Majid melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020). (Foto: Dadang Dinata)

29 Maret 2020 12:15:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Membantu memutus rantai penyebaran virus corona, semua pihak terutama yang memiliki sumber daya atau kemampun harus turut membantu dan bergerak. Seperti yang dilakukan anggota DPRD OKU Timur dari Partai NasDem Junaidi Majid tergerak mengisinya hari Minggunya (29/03/2020) dengan melakukan penyemprotan disinsektan di Desa Perjaya dan Desa Keromongan, Kecamatan martapura.

Penyemprotan yang dilakukan secara mandiri melibatkan dua unit mobil Damkar dan dibantu masyarakat dengan alat manual. Sebelumnya juga sudah dilakukan penyemprotan di Desa Kota Baru Barat, Kecamatan Martapura.

Meskipun situasi terik petugas Damkar, Satpo PP, TNI, Polri dan masyarakat terlihat antusias menyemprot setiap rumah penduduk dan jalan raya. Bukan hanya rumah warga yang berada di pinggir jalan raya tapi rumah yang berada di dalam juga disemprot menggunakan alat manual.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD OKU Timur dari Dapil I Junaidi Majid (JM) disela-sela kegiatan penyemprotan mengatakan, untuk memutus mata rantai penyeberan virus corona maupun Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama seluruh komponen masyarakat termasuk anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

Biaya kegiatan penyemprotan ditanggung secara pribadi olehnya. Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian dirinya dan Partai NasDem tempatnya bernaung kepada masyarakat yang saat ini memang membutuhkan bantuan penyemprotan, terlebih saat ini sedang merebaknya wabah virus Corona maupun Covid-19, terang mantan Kades Perjaya ini.

"Sebagai bagian dari masyarakat yang saat ini diperjaya mengemban amanat sebagai wakil rakyat saya selalu berusaha membantu masyarakat terutama kondisi saat ini tidak ada yang bisa disalahkan sehingga sudah seharusnya kita bersama-sama berbuat untuk rakyat," ujarnya.

Partai NasDem mengintruksikan seluruh kadernya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Dengan membantu masyarakat dengan melakukan kegiatan penyenprotan disinfektan. Sebagai kader partai yang baik tentu mentaati instruksi partai, saya juga tidak lupa ucapkan terimakasih kepada warga Desa Perjaya dan Desa Keromongan yang secara sukarela membantu penyemprotan,"jelasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 806