Berita :: GLOBALPLANET.news

Barang bukti dalam penangkapan Yusril Cs berupa puluhan paket ganja. (Foto: Ist)

29 Maret 2020 12:29:33 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Satuan Narkoba Polres Lahat meringkus empat pemakai beserta penjual ganja. Semuanya diringkus di hari di tempat berbeda di Jalan Prof Emil Salim Lahat.

Awalnya, polisi menangkap Yusril Isa Mahendra (19), beserta barang bukti satu paket daun kering diduga ganja, Kamis (26/3/2020) di Jalan Prof Emil Salim, Kelurahan RD PJKA. Kemudian diduga tak mau merasakan dinginnya di balik jeruji besi sendiri, Yusril bernyanyi dan menyebutkan sejumlah nama.

Alhasil, tak perlu waktu lama Tim Walet mengamankan tiga tersangka lainnya di hari yang sama tak jauh dari TKP penangkapan Yusril.

"Berdasarkan keterangan dari Yusril bahwa narkoba diduga jenis ganja itu didapatkan dari Pirnando. Kita langsung bergerak cepat," Kata Kapolrres Lahat, AKBP Irwansyah SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Bobby Eltarik, Minggu (29/3/2020).

Bobby membeberkan, selain mengamankan Pirnando (23) warga Desa Danau Belindang. Dua tersangka lainnya yang berstatus penjual juga diamankan, yakni Kayosen Palaga (18) warga Kabupaten Empat Lawang dan Satriansyah (26) warga Desa Penandingan.

Tak hanya itu, 41 paket kecil daun kering diduga ganja dalam kertas, dan satu paket sedang dalam plastik bening dengan berat 170,18 gram juga diamankan. "Pelaku sudah mengakui barang itu miliknya. Saat ini para pelaku sudah lita amankan untuk proses hukum," sampai Bobby.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 282