loader

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Satgas Semprot Titik Keramaian di PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dengan menggunakan mobil yang dipasangkan alat khusus uap berukuran besar, dengan suhu berkisar 150 sampai 200 derajat celcius. Diharapkan bakteri-bakteri akan mati dengan suhu panas dari mesin uap tersebut.

"Semua kita lakukan untuk kenyamanan dan keselamatan masyarakat terkhusus di kabupaten PALI. Kali ini kila lakukan penyemprotan dengan uap yabg bersuhu 150 samapi 200 derajat celcius, berharap agar virus corona atau covid-19 tersebut mati dan tidak menyebar," jelas ketua tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI, Junaidi Anuwar SE, Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan bahwa penyemprotan tersebut dilakukan di tempat umum seperti pasar, terminal pendopo, dan wilayah sekitaran simpang lima Pendopo.

"Pasar kita lakukan penyemprotan hingga kedalam los-los pasar saat pasar tutup, dimana sebelumnya juga pedagang kita minta menutup dagangannya. Jadi kita menggunakan selang dan masuk ke los pasar, begitu juga di terminal pendopo," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat jangan takut dan harus tetap waspada serta tetap menjaga lingkungan. Dan meminta masyarakat melaporkan jika ada warga atau pendatang dari luar kota.

"Laporkan jika mengalami gejala batuk, sesak napas dan jika ada pendatang dari luar kota atau orang yang mudik untuk dilaporkan. Mari masa-sama kita mencegah penyebaran Covid-19, tertular itu bukan aib, kita laporkan dan kita menyelamatkan banyak orang, kita ada timkes yang stand by 24 jam," pungkasnya.

Share

Ads