Berita :: GLOBALPLANET.news

Wapres Jusuf Kalla saat meninjau kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (7/12/2017). (Foto: Iis Devi Rahayu/ GLOBALPLANET.news)

07 Desember 2017 20:46:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali meninjau sejauh mana pekerjaan persiapan Asian Games di Palembang. Sejumlah venue dikunjungi langsung oleh Wapres termasuk Stadion Sepak Bola Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Gedung Bowling Centre.

Gedung Bowling Centre dibangun dengan dukungan pihak swasta dalam hal ini APP Sinar Mas. "Luar biasa, saya apresiasi komitmen Sumsel dan semua pihak yang mendukung," ujar Jusuf Kalla saat melakukan peninjauan didampingi sejumlah menteri dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Wakil presiden juga mengapresiasi dukungan swasta untuk suksesnya Asian Games di Jakarta dan Palembang. JK menegaskan, Asian Games sangat penting artinya untuk mendorong sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Wapres berharap, Asian Games menjadi pendorong agar olahraga menjadi keseharian masyarakat. Sehingga kedepan prestasi di bidang olahraga semakin baik.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, Sinar Mas tidak hanya mendukung sponsorship semata, tapi juga investasi jangka panjang. Dengan bantuan Sinar Mas ini, diharapkan Indonesia memiliki sejumlah fasilitas olahraga terkini dengan standar internasional. "Secara jangka panjang, tak hanya atlet, publik juga akan mengakses atau dapat menggunakannya," katanya.

Untuk diketahui, gedung bowling centre sebagai salah satu venue olah raga di Palembang dibangun dengan total dana lebih dari Rp 26 Miliar. Pembangunan gedung bowling ditargetkan segera selesai sehingga dapat diserahterimakan awal tahun depan.

Ia menambahkan, bantuan lainnya dalam bentuk in kind yaitu produk APP Sinar Mas, kertas fotocopy sebagai official paper, dan tisu Paseo sebagai official tisu pada event penyelenggaraan Asian Games ini.

Reporter : - Editor : Hertha Della 564