loader

Miris, Warga Medan Minim Isi Sensus Penduduk Online

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Sumut, Mukhamad Mukhanif, mengungkapkan hal itu kepada sejumlah media di Medan, Selasa (31/3/2020). 

Kata dia, hingga 29 Maret 2020 jam 24.00 WIB, terdata sekitar 10,17% keluarga atau 421.657 Kartu Keluarga (KK) sudah mengisi data kependudukan secara komplit atau benar.

“Paling banyak dari Langkat dengan jumlah 50.125 kartu keluarga,” jelas dia.

Untuk Kota Medan, sambung Hanif, respon KK masih minim. Dari target 117.094 KK, hanya 38.178 KK yang merespon dan yang mengisi secara komplit sebanyak 33.051 KK.

Meski begitu, respon beberapa kabupaten/kota lain cukup baik dalam pelaksanaan SP Online ini. Beberapa kabupaten/kota bahkan sudah mencapai target yang ditetapkan.

Di antaranya, Nias, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Dairi, Langkat, Pakpak Bharat, Samosir dan Nias Barat.

Isi di Rumah Bagi warga yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH), Hanif meminta agar melakukan pengisian SP Online. Untuk mempermudah pengisian data SP Online ini buka link https://sensus.bps.go.id/

Waktu yang diperlukan untuk melakukan pengisian data cukup 5 menit saja per anggota keluarga.

Sebelum login, ada baiknya untuk menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Siapkan pula dokumen buku nikah atau dokumen cerai/surat.

Share

Ads