Berita :: GLOBALPLANET.news

01 April 2020 15:14:10 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Sebagai bukti keperdulian kepada masyarakat yang saat ini khawatir dengan serangan virus Corona atau Covid-19, anggota DPRD OKU Timur dari Dapil 2 Tedi Karwana, AMd, bersama masyarakat melakukan penyemprotan dari Desa Riang Bandung hingga Desa Kota Negara Timur, Kecamatan Madang Suku II.

Penyemprotan massal Rabu (01/04/2020) dengan melibatkan mobil Damkar untuk menyemprotkan disinfektan. Selain itu juga dilakukan penyemprotan secara manual oleh masyarakat untuk rumah-rumah warga yang berada di dalam lorong.

Kegiatan penyemprotan ini dihadiri Kapolsek Madang Suku II Ipda Hartono, Camat Madang Suku II Wiyono,SE, MM. Kepala Puskesmas Pandan Agung Linda Wati, SKM.

Tedi Karwana mengatakan, kegiatan penyemprotan melibatkan Pemerintah Kecamatan Madang Suku 2 dan Kades serta Damkar OKU Timur dan masyarakat. Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Selain melakukan penyemprotan juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri. Selain itu warga juga diingatkan untuk mematuhi peraturan pemerintah. Bagi warga yang baru datang dari luar desa terutama daerah yang terpapar corona untuk segera melapor ke pemerintah desa dan Puskesmas terdekat sehingga bisa diketahui kondisi kesehatannya.

"Sebagai wakil rakyat kita selalu mengingatkan masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup sehat, penyemprotan ini sebagai bukti keperdulian kita kepada masyarakat," jelasnya.

Politikus Partai Golkar ini juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut bahu membahu melakukan penyemprotan demi kesehatan bersama. Karena tanpa bantuan masyarakat tidak mungkin kegiatan ini akan berjalan dengan lancar.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Drs Vikron Usman, MM menjelaskan untuk kegiatan penyemprotan ini pihaknya menerjunkan enam mobil Damkar. Penyemprotan dilakukan secara maksimal sehingga diharapkan bisa mencegah penyebaran Corona.

"Kita melakukan penyemprotan dari Desa Riang Bandung hingga Desa Kota Negara kita siap membantu jika ada pihak-pihak yang mengusulkan untuk melakukan penyemprotan," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 491