loader

PALI Bangun RSUD Type B Fasilitas Lengkap, Siap Tampung Pasien Kabupaten dan Kota Tetangga

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Bupati Ir H Heri Amalindo MM

Bahkan bangunanya sendiri, tidak kalah megah dengan fasilitas yang juga lengkap dan secara bertahap menjadi rumah sakit type B berdiri di kawasan Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi PALI.

Bahkan saat ini proses pembangunan tahap pertama gedung utama nyaris sudah mencapai 70 persen, yang terdiri dari Sdministrasi, Loby utama, UGD, Poli, Radiologi, Laborstotium, Bank Darah, Ruang OK, HCU, PICU, NICU, ICU, ICC, Rawat Inap, Biasa , VIP, VVIP.

Pembangunan gedung RSUD PALI

Pembangunan gedung RSUD PALI ini juga diharapakan kedepanya nanti dapat meningkatkan pelayanna kesehatan bagi masyarakat Kabupaten PALI, khususnya warga kabupaten tetangga umumnya.

"Gedung ini saat ini masih proses pembangunan tahap satu, dengan menelan biaya lebih kurang Rp47 miliar dan masih fokus ke gedung utama. Barulah nanti tahap berikutnya," kata Plt Kepala Dinas Perkim PALI Hilmansyah.

Dirinya berharap, pembangunan tahap pertama tahun ini, bisa berjalan sesuai harapan. Selain itu, setelah rampungnya keseluruhan pembangunan infrastruktur, RSUD PALI dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat yang tinggal di kabupaten tetangga.

Sementara, Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa meningkatkan mutu kesehatan memang masuk dalam beberapa prioritas agenda program pembangunan di Kabupaten PALI, yang akan diselesaikan.

"Dengan adanya rumah sakit ini, dengan fasilitas dan dokter yang lengkap, maka masyarakat Kabupaten PALI tidak perlu lagi untuk berobat ke kabupaten atau kota lain. Sehingga hal itu bisa memangkas biaya pengeluaran bagi keluarga pasien," ujarnya.

Tak hanya itu, dengan dibangunkanya rumah sakit ini, dikatakanya jelas akan menambah pemasukan asli daerah (PAD) dan yang paling penting akan mengerakan ekonomi rakyat yang berada di sekitarnya.

"Pembangunan tahun ini merupakan lanjutan. Dan di tahun ini juga proses pembangunan rumah sakit ini mudah-musahan bisa diselesaikan, dan selanjutnya akan difungsikan dalam melayani masyarakat," tutupnya. (ADV)

BANGUANAN GEDUNG

A. Gedung Utama

- Administrasi

- Loby Utama

- UGD

- Poli

- Radiologi

- Laboratorium

- Bank Barah

- Ruang

- OK

- HCU, PICU, NICU, ICU, ICC

- Rawat inap, biasa VIP, VVIP,

B. Gedung Penunjang

-Gisi

-Laudry,

-Utility room,

-Rawat inap biasa, VIP, VVIP, fasilitas pendidikan

C. Gedung Pengembang

-Fasilitas pendidikan

-Fasilitas penelitian

-Fasilitas Peretemuan

-Asrama Mahasiswa/i

-Inspektorat dan kamar jenazah

-Areal IPA

E. Gedung Umum

F. Musholla

G. Instalasi Farmasi dan gedung obat

H. Asrama dan inap dokter

I. Taman RTH

J. Parkiran kendaraan

K. Taman

L. Kalsar Penghubung dan RAMP

Share

Ads