loader

Nasdem Sumsel Bagikan 1000 Nasi Kotak dan Hand Sanitizer

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Selain sosialisasi secara langsung dan memberikan bantuan, juga pemberian pamflet soal bahaya dan antisipasi virus tersebut kepada warga Palembang, pada Kamis (2/4/2020).

Diwawancarai di sela kegiatan, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Hamzah Sya’ban mengatakan, ini merupakan tindaklanjut dari DPP untuk dilaksanakan pengurus DPW dan anggota fraksi di DPRD Sumsel.

“Ini adalah bentuk kepedulian Nasdem nama kegiatannya Nasdem Peduli. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sekaligus membantu pemerintah, mesosialisasikan ke warga agar mereka lebih peduli akan bahaya virus ini," kata Hamzah.

Kegiatan tersebut digelar sejumlah titik yang menjadi sasaran di antaranya tempat-tempat mangkal tukang becak, ojek online maupun tukang parkir di sepanjang Jalan Kolonel Atmo, Jalan letkol Iskandar dan Simpang POM IX Palembang.

“Kita sengaja melakukan ini untuk membantu masyarakat yang mata pencariannya terganggu akibat Covid-19. Terutama pekerja harian kita beri nasi kotak juga hand sanitizer agar mereka terhindar dari virus ini. Tak lupa ada juga pamflet, untuk mengingatkan warga agar membiasakan social distancing," bebernya.

Menurut Hamzah, kegiatan Nasdem peduli sebenarnya bukan hanya ini saja, tapi sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Palembang, khususnya di daerah padat penduduk.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan penyemprotan dengan melibatkan empat regu, yang difokuskan di Rusun, Gandus Sukarami, IB II, dan Talang Kelapa, yang merupakan daerah padat penduduk,” tandasnya.

Share

Ads