loader

Update Corona Empat Lawang: Satu PDP dan 32 ODP

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, sedikitnya 32 orang saat ini meyandang status masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), 333 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Berdasarkan data terbaru, Jum’at (03/04/2020) pukul 20:37 Wib, ada satu orang yang menyandang status PDP dan masih PDP ringan,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (4/4/2020).

Disampaikan dr Arga, rinciannya ODP dan OTG terbanyak, berada di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Status ODP hingga saat ini, ada 32 ODP dan OTG 333 orang. Mereka sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan satu orang PDP masih di kategorikan ringan, ia juga masih menjalani isolas mandiri,” ungkapnya.

Arga menjelaskan, sampai saat ini belum ada pihaknya menemukan pasien yang positif Covid19 tersebut. "Untuk Kabupaten Empat Lawang, belum termasuk zona merah Covid19, sebab hingga saat ini belum ditemukan orang yang positif Covid19,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar melaporkan diri atau orang lain yang diketahui pulang dari luar kota. Dan bersedia menjalani isolasi mandiri di rumah serta aktif melaporkan kesehatan setiap hari kepada petugas kesehatan.

“Masyarakat yang berada di sekitar warga yang menjalani karantina harus memberikan support moral, agar yang bersangkutan semangat untuk patuh menjalani karantina selama 14 hari,” imbuhnya. 

 

Share

Ads