loader

Jalintim Amblas, Trans Sumsel - Jambi Macet Puluhan Kilometer

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Akibatnya, tiga mobil bermuatan besar yang melintas terperosok di dalam lubang yang cukup besar dan memiliki kedalaman hingga 1 meter di tengah jalan berstatus milik negara itu. Dampaknya, kemacetan pun terjadi hingga puluhan kilometer, baik dari arah Palembang-Jambi maupun sebaliknya.

Petugas dariSatlantas Polres Musi Banyuasin bersama Dishub dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V melalui Satker PJN 1 Palembang langsung melakukan pengaturan lalu lintas jalan dan mengevakuasi kendaraan yang terperosok menggunakan alat berat.

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Candra Kirana S. ik membenarkan hal tesebut, dimana saat ini anggota Sat Lantas di lapangan melakukan pengaturan dan berusaha melakukan evakuasi truk terperosok itu. "Sudah di lapangan dan diatur, kita mengimbau juga," ujar dia.

Sementara, Kepala Satker PJN 1 Palembang BBPJN V, M Albar Daen membenarkan Jalintim amblas, saat ini tim dari PPK Peninggalan-Perbatasan Jambi telah menurunkan 2 alat berat guna melakukan evakuasi bagi kendaraan truk terperosok. 

"Setelah kendaraan yang terperosok dievakusi, Tim di lapangan segera memperbaiki jalan itu secepatnya, namun sifat sementara agar bisa dilalui," tandas dia.

Share

Ads