loader

Tak Mau Corona, 22 Desa di Muara Pinang Disemprot Disinfektan

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Camat Muara Pinang Kebupaten Empat Lawang, Sapardina Joly mengatakan, dalam waktu dekat kelima desa tersebut segera mengikuti langkah desa-desa yang sudah mengambil langkah penyemprotan desinfektan, guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Yang belum nyemprot disinfektan, dari 22 desa tinggal lima desa insya Allah besok mereka segera melakukan langkah tersebut," ungkap Sapardina Joly kepada wartawan, di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang, Minggu (5/4).

Melakukan penyemprotan desinfektan ke kawasan pemukiman penduduk, adalah suatu kegiatan untuk untuk memutus rantai penularan Covid-19. Namun yang paling penting untuk masyarakat adalah waspada dengan hidup disiplin dalam menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

"Termasuk yang baru pulang kampung, kita imbau untuk kesadaranya mau isolasi mandiri mengikuti anjuran yang telah disampaikan pemerintah," katanya.

Pemerintah Kecamatan Muara Pinang bersama unsur tripika, sejauh ini tidak henti-hentinya menyampaikan imbau ke masyarakat. Salah satunya, mengimbau masyarakat untuk menerapkan sosial distracting, menunda kegiatan yang dapat mengumpulkan massa.

"Karena ini semua demi kebaikan bersama. Saya berharap, masyarakat di Muara Pinang, tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya. 

Share

Ads