loader

Pertamina Salurkan APD Senilai Ratusan Juta ke Rumah Sakit di Sumsel

Foto

PALEMBANG GLOBALPLANET - Bertempat di Kantor SPP RU III Plaju, penyaluran bantuan diterima langsung oleh Direktur RSUP Dr. Muh. Hoesin Dr. Bambang Eko Sunaryanto Sp. Kj MARS, Direktur RSUD Siti Fatimah Dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala Sp. OG, Direktur RSUP Dr. A. Rivai Abdullah Zubaidah Elvia MPH, dan Direktur RS Pertamina Plaju Dr. Dedi Waskita.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat. Terimakasih pada seluruh Pihak, Pekerja dan Keluarga Pekerja yang telah membantu berpartisipasi melalui donasi atau penggalangan dana Covid-19," kata ketua SPP RU III Muhammad Yunus dalam pernyataan diterima globalplanet, Minggu (5/4/2020).

Pertamina memberikan kelengkapan APD berupa 300 baju hazmat, 200 liter Hand Sanitizer, 1.900 Sarung Tangan Medis, 1.250 Masker, serta Kacamata atau Googles Labs sebanyak 100 buah.

General Manager Pertamina RU III Iman Syafirman menyampaikan apresiasinya pada suluruh anggota Serikat Pekerja, yang telah meluangkan waktu menjalankan aksi sosial, di tengah menjalani kesibukan operasi kilang demi menjaga kebutuhan energi.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu petugas medis yang tengah berjuang keras sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Harapan kami semoga penyebaran Covid-19 tidak meluas di lingkungan kerja ataupun Masyarakat," jelas Iman.

Upaya ini disambut baik oleh Direktur RSUP Dr. Moh. Hoesin, Dr. Bambang Eko Sunaryanto Sp.Kj, MARS. Mewakili seluruh Perwakilan Rumah Sakit, Bambang menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada Pertamina yang telah memberikan sumbangsihnya. “Saat ini memang APD khususnya baju hazmat sangat kita dibutuhkan, karena hanya satu kali pakai,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Dr. Bambang juga memberikan edukasi terkait penyebaran Covid-19. “Covid-19 merupakan virus yang menular melalui droplet, dimana tangan sangatlah potensial sebagai media penularan. Sehingga di sinilah pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker,” kata Bambang.

Menurutnya tempat-tempat yang harus diwaspadai yakni tempat tertutup terutama menggunakan pendingin ruangan, serta tempat yang minim udara/fentilasi. Sehingga diperlukan perlindungan atau sterilisasi yang lebih intens.

Pertamina melalui koordinasi dengan Pemerintah dan berbagai Pihak juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19 pada Masyarakat. Seperti penyediaan kebutuhan medis, penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan lainnya.

Share

Ads