loader

Cegah Covid-19, Sekolah Disemprot Disinfektan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kepala Sekolah SMP N 6 Sekayu, Muri, mengatakan, dalam pencegahan penyebaran Virus Corona pihaknya mendapatkan edukasi dari Dinas Kesehatan Muba. Dimana para guru dan staf diberikan edukasi mengenai cara pencegahan.

"Ya, kita diberi edukasi terkait pencegahan penyebaran Virus Corona oleh Dinkes Muba," ujar Muri saat dibincangi, Senin (6/4/2020).

Bukan hanya edukasi, sambung dia, sekolah yang terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu ini juga disemprot disinfektan diseluruh bagian, baik di dalam maupun di luar ruangan, termasuk halaman sekolah.

"Karena anak didik masih diliburkan, penyemprotan disinfektan dilakukan. Kita juga bersih-bersih seluruh bagian sekolah. Biar saat anak didik masuk nanti, sekolah sudah dalam keadaan bersih," jelas dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba, Musni Wijaya, mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah pencegahan dengan memperpanjang masalibur peserta didik di Kabupaten Muba hingga 12 April mendatang.

"Saya juga sudah instruksikan kepada seluruh para tenaga pendidik untuk aktif memberikan tugas kepada peserta didik selama berada dirumah. Pelatihan akademik dan non akademik harus tetap ditingkatkan," tandas dia.

 

Share

Ads