loader

Seluruh Anggota Polres OKI Dijemur Selama 15 Menit

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Kegiatan berjemur selama 15 menit pada jam 10 pagi ini kami lakukan guna pencegahan terhadap Covid-19," ujar Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelamfesi, SH, S.Ik, MH, diakhir sambutannya dalam acara Tactical Floor Game (TFG) Polres OKI terkait dampak dari pandemi Covid-19, di Mapolres OKI, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, paparan sinar matahari dapat membantu menekan sistem imun yang terlalu aktif, yang dapat menjelaskan mengapa sinar matahari digunakan untuk mengobati penyakit autoimun seperti psoriasis. Selain itu, karena sel darah putih akan mengalami peningkatan saat terpapar sinar matahari, maka hal tersebut akan membantu untuk memerangi penyakit dan mencegah infeksi pada tubuh. 

"Berjemur di pagi hari sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kita miliki," katanya sembari menjelaskan bahwa masih banyak lagi manfaat dari hal tersebut.

Pantauan GLOBALPLANET.news tidak hanya berjemur saja, kegiatan yang dilakukan selama 15 menit tersebut dilakukan juga dengan menggerakan badam dengan cara melakukan senam. 

Share

Ads