loader

Lawan Covid-19, Pertamina Semprot Disinfektan Wilayah Ring I

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Perusahaan berkomitmen mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah ring I Pertamina RU III. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tanggal 24 Maret 2020 dan saat ini sudah dilakukan penyemprotan di 21 (Dua Puluh Satu) titik diantaranya Rumah Ibadah, Kantor Pemerintahan, dan Puskesmas”, kata Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf. 

Pertamina RU III membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari Tim Com, Rell & CSR Sumbagsel, Tim Patrapala yang bekerja sama dengan Pemerintah dan Karang Karuna setempat. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam wilayah ring I diantaranya Kecamatan Plaju dan Banyuasin meliputi wilayah Desa Sungai Rebo, Sungai Gerong, Mariana, Mariana Ilir, dan Panjen. 

“Patrapala merasa senang terlibat dalam mendukung Program Pertamina Peduli, kegiatan ini sangat memerlukan dukungan dari setiap lini Masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Patrapala juga siap mendukung dan dilibatkan dalam Program CSR dan Pertamina Peduli lainnya”, ungkap anggota Patrapala, M. Dwiki Saputra.

Tidak hanya tempat Ibadah, Kantor Pemerintahan, dan Puskesmas, Tim gabungan Pertamina juga bergerak kesejumlah titik halte bus dan becak-becak di wilayah Plaju untuk dilakukan penyemprotan. Kegiatan ini sekaligus memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini  disambut baik oleh warga Plaju dan Banyuasin, dalam hal ini di wakili oleh Lurah Komperta Hj. Nurhayati, S.Ikom., M.Si yang menyatakan bahwa Masyarakat sangat bersyukur telah dilakukan penyemprotan melalui Program Pertamina Peduli dan berharap kepada semua pihak untuk tetap waspada dan jangan panik menghadapi wabah ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina dalam mengatasi pencegahan Covid-19, harapannya kegiatan ini dilakukan secara berkala dan menghimbau kepada RT setempat untuk melakukan kegiatan penyemprotan secara mandiri. Semoga bencana wabah Covid-19 ini dapat berakhir sebelum bulan Ramadhan yang akan datang” pungkas Nurhayati.

Share

Ads