loader

Konyol! Beli Masker Rp36,4 Juta, yang Datang Cuma Batu bata

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Korban menjadi mangsa penipuan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal melalui akun online shop di akun Instagram. Akibat kejadian korban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang (SPKT) untuk membuat laporan, Selasa (7/4/2020).

"Saya sangat kesal lantaran ditipu saat belanja online, saya membeli masker beberapa kotak melalui Instagram pelaku dengan akun yang bernama Intan Karlina, pada tanggal 4 April 2020. Lalu kemudian saya mentransfer uang via M-banking sebesar Rp 36,4 juta di rumah saya yang beralamat di Jalan Seruni, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang," katanya.

Namun ketika barang sudah datang dirinya kaget, lantaran setelah diukanya isi paket yang dipesannya hanya batu bata. "Yang saya pesan masker tapi yang datang malah batu bata yang dibungkus menggunakan kardus besar. Saat itu saya langsung menelpon pelaku melalui whattsapp namun ternyata sudah tidak aktif lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai penipuan dalam hal pembelian masker yang dialami korban. "Laporan sudah kita terima dan laporan polisi korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim," tutupnya.

Share

Ads