loader

Peduli Kemanusiaan, Kapolda Sumsel Ajak Anggota Donor Darah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Saat pandemi global Covid-19, Polri khususnya Polda Sumsel terpanggil untuk mendonorkan darahnya guna pemenuhan kebutuhan darah di Provinsi Sumsel,” ujar Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. Syamsul Bahar saat menyampaikan keterangan pers mewakili Kapolda Sumsel.

Kabid Dokkes Polda Sumsel menyampaikan, kegiatan aksi kemanusiaan atau kegiatan sosial pelaksanaan donor darah ini atas inisiasi Kapolda yang mendengar informasi dan membaca berita tentang kekurangan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang. Dalam 2 (dua) minggu kemarin sudah 243 (dua ratus empat puluh tiga) melaksanakan donor.

"Kemudian hari ini direncanakan sampai hari Jumat lebih kurang 300 (tiga ratus), dengan target 300 (tiga ratus) pendonor, jadi aksi sosial ini atas kepedulian pihak kepolisian Polda Sumatera Selatan untuk aksi kemanusiaan. Sehingga kekurangan stok darah untuk sementara waktu mungkin masih bisa kita isi dengan bantuan pelaksanaan donor darah ini," imbuhnya

Sebelum melakukan donor darah, petugas melakukan pengecekkan suhu terhadap pendonor dengan menggunakan termometer dan peserta diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer. Selanjutnya melakukan pendaftaran awal. Selain itu petugas juga mengecek golongan darah peserta, hemoglobin, mengecek tensi darah peserta dan proses pengambilan darah.

Share

Ads