loader

PMI OKU Timur Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar Martapura

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Peletakan tempat cuci tangan sebanyak tiga unit dan pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur sekaligus ketua PMI cabang OKU Timur HM Kholid MD SSos MSI didampingi oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik dan Danyon Armed 15/105 Letnan Kolonel Arm Farid Hidayat, PSC, MSc serta beberapa relawan.

Ratusan masker berstandar WHO tersebut dibagikan kepada seluruh masyarakat Martapura. Selain masker, PMI cabang OKU Timur juga menyediakan tiga unit tempat pencuci tangan serta sabun yang diletakkan di halaman parkir pasar Martapura.

Bupati OKU Timur sekaligus Ketua PMI Cabang OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos MSi menghimbau kepada seluruh masyarakat pasar Martapura untuk selalu menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh serta harus tetap menggunakan masker dan mentaati maklumat juga peraturan dari pemerintah pusat untuk menerapkan Social Distancing.

"Saya harap kepada seluruh masyarakat yang berada di Pasar Martapura, baik pembeli maupun penjual wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, karena di setiap pasar di OKU Timur saat ini sudah disediakan tempat pencuci tangan, ini sebagai bentuk cara mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di tempat umum khususnya di pasar-pasar,"katanya.

Kedepan akan memperbanyak tempat cuci tangan di area yang dianggap ramai dikunjungi masyarakat. "Ini akan terus kita tambah, termasuk pengadaan masker bagi masyarakat juga akan diperbanyak,"imbuhnya.

PMI

Share

Ads