loader

Rapat Teleconference, Walikota Palembang Tindak Lanjuti Semua Arahan Menteri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Ada banyak masukan bagi Pemerintah daerah dalam melakukan persiapannya, seperti mudik yang ditiadakan, penambahan APD (alat pelindung diri) bagi tenaga kesehatan, dan logistik. Pokoknya semua yang terkait pencegahan menyebarnya covid-19 agar tidak meluas kita tindak lanjut," ungkap Harnojoyo usai rapat teleconference di Lawang Jabo command center, Selasa (7/4/2020).

Harnojoyo melanjutkan, pihaknya akan membahas mengenai anggaran penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat miskin baru, dan kebutuhan logistik. "Kita ada penambahan pergeseran dana menjadi Rp120 Miliar untuk menanggulangi wabah ini. Secepatnya kita bahas," singkatnya.

Untuk kebutuhan logistik dalam waktu dekat Pemerintah Pusat akan menerima bahan logistik yang diimpor asal India.

"Kita sudah mendapat pernyataan dari Menteri Pertanian bahwa dalam waktu dekat ini kita mendapat 13 ribu ton logistik dari India. Yang akan cukup selama 3 bulan," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan kota Palembang Hardayani menambahkan, kuota logistik untuk Palembang sementara ini 13 ribu ton. "Kuota untuk Palembang 13 ribu ton logistik," singkatnya

Share

Ads