loader

Hadapi Covid-19, Palembang Siapkan Anggaran Rp200 Miliar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan hal tersebut diputuskan berdasarkan rapat koordinasi terbatas yang dipimpin Wali Kota Palembang H Harnojoyo.

"Kemarin, menjelang maghrib usai rapat koordinasi via teleconference dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemerintah Kota Palembang, kembali menggelar rapat dan menambah anggaran penanganan wabah Covid-19, dari anggaran sebelumnya Rp 120 Miliar, setelah dilakukan kajian dan pembahasan dilakukan penambahan menjadi Rp 200 Miliar," jelas Dewa Rabu ketika dikonfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Dana tersebut diperuntukkan untuk bidang kesehatan, pengamanan bidang ekonomi, dan bidang jaringan pengaman sosial.

Alokasi tersebut jelasnya, didapat setelah dilakukan pergeseran beberapa anggaran dari beberapa OPD,  pergeseran dana perjalanan dinas, dana BOK, DAK Khusus, total yang dihimpun Rp200 miliar. "Dana tersebut diasumsikan untuk penanganan Covid-19, dalam kurun waktu 3 bulan," tegasnya.

Sehingga bila ada masyarakat Kota Palembang yang telah dinyatakan berstatus pasien dalam pemantauan (PDP), akan diberikan bantuan logistik. "Tidak hanya itu, secepatnya kita akan layangkan surat ke Universitas Muhammadiyah, untuk menjadikan mahasiswa akhir fakultas kedokterannya, sebagai relawan," tutupnya.

Share

Ads