loader

Tak Ada Uang Untuk Beli Sabu, Tukang Ojek Pangkalan Ini Jadi jambret

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tersangka yang berprofesi sebagai ojek pangkalan ini, melakukan aksi jambretnya di Jalan Demang Lebar Daun dekat RSI Siti Khadijah Palembang, Selasa (7/4/2020) pagi.

"Aku belum dapat uang karena ngojek sepi penumpang. Mau pakai sabu tapi uang tidak ada. Makanya aku memilih untuk jambret. Agar bisa beli sabu," ujar tersangka saat diamankan di Polsek IB 1 Palembang, Rabu (8/4/2020).

Kemudian saya berkeliling mencari mangsa. Saat melintas di jalan Demang Lebar Daun Palembang, melihat korban sedang duduk di atas motor sambil bermain ponsel.

" Ketika itulah mendekati korban dan langsung merampas ponsel yang ada di tangan korban.saya langsung melarikan diri dengan motornya setelah berhasil merampas ponselmya,"ungkapnya

Dijelaskan tersangka, bahwa ketika lari korban mengejar saya kemudian dengan kecepat tinggi agar bisa lolos dari korbannya, namun gagal setelah korban berhasil mengejar saya dan menendang motor hingga terjatuh. 

"Hampir 10 tahun aku menggunakan sabu. Setiap hari pasti pakai sabu, makanya kalau tidak pakai sabu aku pusing. Kalau lagi sepi ngojek, aku jambret dan sudah tiga kali aku jambret," kata tersangka.

Kapolsek IB 1 Palembang Kompol Yenni Diarti didampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting menuturkan, dari pengakuan tersangka, ia sudah tiga kali melakukan aksi jambret di seputaran wilayah Palembang.

" Karena ditendang korbannya, tersangka tersungkur ke jalan. Meski sempat tersungkur, tersangka berupaya melarikan diri. Namun, korban berteriak dan saat yang bersamaan mobil patroli Polsek IB 1 Palembang melintas dan ikut mengejar tersangka. Karena ketakutan, tersangka akhirnya menyerah dan langsung diamankan ke Polsek IB 1 Palembang.

"Sementara ini, kami masih melakukan pengembangan. Karena tidak mungkin tersangka ini hanya tiga kali melakukan aksi jambret. Terlebih, dari pengakuannya bila ia tidak punya uang untuk beli sabu pasti melakukan jambret," katanya.

Share

Ads