loader

Cegah COVID-19, Perusahaan Sawit Salurkan APD dan Sembako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perusahaan perkebunan kelapa sawit dibawah naungan Musim Mas Grup ini memberikan bantuan alat untuk mencegah penyebaran covid-19 seperti hand sanitizer, disinfektan, sabun, hingga masker kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. 

Tak hanya itu, pihak perusahaan juga memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan dampak ekonomi virus tersebut kepada masyarakat. "Bantuan kita serahkan kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Muba, nantinya mereka yang akan mendistribusikan kepada yang membutuhkan. Selain lewat PMI, nantinya kita juga akan bergerak ke desa-desa terutama sekitar lokasi perusahaan guna pemberian bantuan," ujar Manager Humas PT BSS, Henry Sitepu.

Penyerahan bantuan sendiri diserahkan pihak perusahaan langsung kepada Ketua PMI Cabang Musi Banyuasin Beni Hernedi di Posko Covid-19 PMI Muba di pendopoan Wabub Muba, Sabtu (4/4) lalu. "Semoga bermanfaat, ini bentuk tanggungjawab kita juga dalam partisipasi perang lawan virus corona. Bahkan kita pun dalam menjalankan operasional perusahaan, saat ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran di lingkungan perusahaan," katanya.

Sementara Ketua PMI Muba, Beni Hernedi mengapresiasi langkah perusahaan yang ikut serta dalam Gerakan Pencegahan Penyebaran COVID-19. Sebelumnya Beni juga mengajak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba untuk turut serta dalam gerakan tersebut.

"Melihat kondisi Pandemic Global COVID-19 yang menyebar begitu cepat, PMI Muba siap membantu Pemerintah Kabupaten Muba dalam upaya pencegahan penyebarannya di wilayah Muba. Ini harus menjadi gerakan bersama yang harus didukung semua pihak termasuk juga dari kalangan dunia usaha. Kami berharap perusahaan yang ada di Muba dapat berpartisipasi untuk membantu mengadakan APD (Alat Pelindung Diri), Bahan Disinfektan, Alat Pengukur Suhu Tubuh, Hand Sanitizer dan peralatan pendukung lainnya," kata Beni.

Wakil Bupati Muba ini menambahkan bantuan peralatan tersebut akan digunakan oleh Petugas dan Relawan PMI Muba dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum di wilayah Muba. Di samping itu, Beni juga berharap Perusahaan dapat melakukan penggalangan dana di internal masing-masing untuk didonasikan melalui PMI Muba dalam rangka membantu dan melindungi warga yang kurang mampu dari COVID-19.

"Hasil Donasi akan digunakan untuk pembagian sembako dan obat-obatan, pemeriksaan kesehatan dan layanan antar jemput pasien serta penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer yang diperuntukan bagi warga yang tidak mampu," ujar Beni.

Share

Ads