loader

Polres OKU Timur Gelar Donor Darah Bantu Stok Darah di PMI

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan, kegiatan dono darah dilaksanakan donor darah rangka memenuhi stock darah PMI yang berkurang akibat wabah Covid 19.

Jumlah personil yang mendaftar untuk donor darah sebanyak 110 personil dan didapat sebanyak 92 kantong darah. "Darah hasil donor personil Polres diserahkan ke PMI untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

"Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk keperdulian kita kepada masyarakat terlebih saat ini kebutuhan darah akibat virus corona sangat tinggi,"tegasnya.

Sebelum dilakukan kegiatan donor darah terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan terhadap personil yang akan melakukan donor."Pengecekan kesehatan sangat penting untuk mengetahui kondisi personil yang akan donor darah,"tambahnya.

Masyarakat juga diingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan mentaati anjuran dan peraturan pemerintah, dengan tidak keluar rumah, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Share

Ads