loader

Empat Pelaku Pembobol Gudang Perumahan Ditangkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Keempatnya yakni Ari Putra Utama (22), Erik Ferdiansyah (26), Ahmad Sukri (28) dan Lutfi (44), dimana mereka merupakan pegawai digudang tersebut. Keempatnya ditangkap oleh anggota Reskrim di rumahnya masing-masing.

" Nekat membobol gudang tersebut karena tidak ada uang untuk membayar kredit Hp," kata Ari saat ditemui di Polsek Ilir Barat I. Pada Kamis (9/4/2020).

Karena tidak uang jadi saya punya ide untuk membobol gudang tersebut, kemudian mengajak tiga pagawai lainya. Ternyata saat diajak untuk bobol gudang tersebut mereka mau semua, kalau beraksi sudah tiga kalian dengan lokasi yang sama.

"Sudah tiga kali kami membobol gudang tersebut karena saya sudah lama bekerja disana jadi tau kondisinya, kami mengambil semua yang ada di gudang tersebut seperti kabel dan baut. Kemudia barang tersebut kami jual ke orang dengan harga Rp 450.000 dibagi berempat pak," cetusnya.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarty didampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting mengatakan, empat tersangka yang kita tangkap ini kasus pembobol gudang perumahan Griya Bintang. Dimana keempatnya merupakan pagawai di perumahan tersebut sehingga tau lokasi tersebut.

"Berdasarkan laporan korbannya bahwa sudah sering kehilangan barang di gudang tersebut, sehingga membuat laporan ke Polsek kemudian anggota kami melakukan penyedilikan. Dapatkan lah keempat tersangka ini," kata Yenni kepada wartawan.

Kapolsek menjelaskan, dari pengakuan tersangka bahwa otak pembobol ini adalah Ari dan bagian jual barang juga dia. Dan sudah dilakukan pembobolan gudang tersebut sudah lebih dari tiga yang dilakukan oleh keempatnya, barang bukti yang berhasil diamankan satu kantong baut dan tiga ikat kabel listrik.

Share

Ads