loader

Ketua DPRD: Bupati OKU Timur Salah Kaprah Rolling Pejabat

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pejabat eselon II yang diroling yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadin PU TR) dari Danan Rahmat, SE, MSi kepada Aldi Gurlanda, ST, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kadin Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Perkim).

Pelantikan atau ganti posisi kedua pejabat eselon II dipimpin Sekda Jumadi, S.Sos berlangsung secara tertutup di ruang rapat Sekda. Pelantikan juga tidak dihadiri oDanan Rahmat, SE, MSi yang diroling pada jabatan Kadin Perkim.

Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson, SIP, MM, mengungkapkan, pelantikan pejabat sebelumnya pada awal Januari di lingkungan Pemkab OKU Timur bermasalah dan sampai sekarang permasalahan itu belum selesai. "Sekarang kembali melakukan pelantikan, dan ini tentu bupati salah kaprah," sesalnya.

Seharusnya jangan dulu dilakukan pelantikan, terlebih saat ini di tengah-pandemi virus corona. Sebaiknya pemerintah memikirkan kondisi masyarakat. "Bupati salah kaprah dan DPRD akan membentuk Tim khusus Komisi I untuk mengetahui apa dasar pelantikan. Kita akan membentuk tim dari Komisi I untuk meminta kepada Pemkab apa dasar dilakukan pelantikan," terangnya.

Sementara Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos, mengatakan hanya melaksanakan kebijakan pimpinan. Menurutnya, dasarnya adalah keputusan dari KASN dan rekomendasi Mendagri sudah berjalan dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Dia menegaskan, usulan sudah lama diajukan dan pelantikan ini bukan mendadak.

"Ini kebijakan pimpinan dan saya hanya menjalankan kebijakan pimpinan dan pelantikan ini sesuai kebutuhan organisasi dan ini keputusan pimpinan," katanya.

Menurutnya, ada target kinerja yang harus dicapai sehingga pejabat dituntut untuk bekerja secara maksimal. "Sedangkan tentang Kadin PU TR yang lama tidak datang itu urusan pribadi dan sebelumnya sudah disampaikan undangan," imbuhnya.

Share

Ads