loader

Tawuran di Tengah Covid-19, Belasan Remaja di Palembang Ditangkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Sertyadji menerangkan, tawuran yang melibatkan belasan remaja itu terjadi di Pasar Cinde, Jalan Sudirman, Minggu (12/4/2020) dini hari.

"Berdasarkan rekaman CCTV ada 11 orang remaja terlibat tawuran. Mereka itu semua bawa senjata tajam," kata Anom di Polrestabes Palembang.

Para remaja tersebut ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tak ada korban jiwa akibat tawuran ini. "Mereka ini sangat muda berusia, antara 13 hingga 20 tahun. Walaupun tak ada korban jiwa atau korban luka, tapi aksi tawuran ini meresahkan masyarakat," katanya.

Secara terpisah Kapolsek Ilir Timur I Kompol Deni Triana mengatakan pihaknya telah memberlakukan patroli rutin selama masa pandemi Corona. Patroli itu dilakukan salah satunya untuk membubarkan warga yang masih berkumpul di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Patroli terus kami digencarkan. Apalagi ini menjelang bulan Ramadhan dan penyebaran virus COVID-19. Rutin kami akan patrolikan personel," ucapnya Selasa 14/042020.

Sementara itu, salah satu remaja yang diamankan, RM (13), mengaku hanya ikut-ikutan. Dia mengaku tak tahu apa masalah yang memicu tawuran itu."Saya hanya ikutan saja, meramaikan dan nggak tahu masalahnya. Kemarin banyak teman-teman ikut, jadi ikutan juga," ucap RM.

Share

Ads