loader

Empat Lawang Kebagian 790 Unit Bedah Rumah

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Empat Lawang Ismail Hakim melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Permukiman warga Anzar Ibrahim mengatakan, dari data yang terlihat Kabupaten Empat Lawang mendapatkan jatah 790 unit bantuan rumah yang tidak layak huni dan pihaknya nanti akan memverifikasi.

"Berdasarkan data kita mendapatkan bantuan sebanyak 790 unit rumah tidak layak huni dan nanti kami akan verifikasi dulu," kata Anzar kepada wartawan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020).

Adapun penerima bantuan nanti, lanjut Anzar akan ditentukan saat tim verifikasi melakukan tinjauan kelapangan apakah layak atau tidaknya menerima bantuan.

"Setelah kita melakukan verifikasi oleh tim verifikasi nantinya itu baru keluar data yang akan diusulkan ke Dirjen Kementerian Perumahan Swadaya," ungkapnya.

Dikatakanya, dari 790 unit bedah rumah akan dibagi di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan dan Pendopo Induk.

"Kecamatan Muara Pinang sebanyak 550 unit, Kecamatan Lintang Kanan sebanyak 149 unit dan Kecamatan Pendopo sebanyak 91 unit, tapi sampai saat ini belum diverifikasi. Untuk pelaksanaan Juni atau Juli," sampainya.

Share

Ads