Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni dan pengurus serta anggota TP PKK OKU Timur saat meninjau rumah sehat di Desa Sumber Agung dan Rejosari, Selasa (21/4/2020). (Dadang Dinata)

21 April 2020 11:40:31 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - TP PKK OKU Timur mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan virus Corona. Seperti yang dilakukan dua desa di Kecamatan Belitangjaya yang secara mandiri menyiapkan rumah sehat, yakni tempat isolasi bagi perantau yang nekat mudik.

Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni, mengatakan, TP PKK OKU Timur meninjau rumah sehat yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Sumber Agung dan Desa Rejosari di Kecamatan Belitangjaya. Menurutnya, sangat bagus dan bermanfaat.

"Kita dari TP PKK OKU Timur sangat mendukung dan merespon positif langkah yang dilakuka Pemerintah Desa Sumber Agung dan Rejosari dengan menyiapkan rumah sehat semoga ini bisa menjadi contoh bagi desa lain di Bumi Sebiduk Sehaluan," ujarnya dalam kunjungan Selasa (21/4/2020).

Namun begitu, PKK OKU Timur tetap mengimbau para perantau untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik. Namun jika nekat harus diisolasi selama 14 hari. Tujuannya selain memutus rantai penyebaran Covid-19, dan melindungi warga lainnya.

Lebih lanjut istri Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni ini juga menjelaskan, selain memantau rumah sehat TP PKK juga memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan masker di sepanjang perjalanan. "Kita berharap apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 1533