loader

Konsumsi Listrik Sektor Industri dan Perhotelan PLN Turun 10 Persen

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Terlihat sejak dampak COVID-19 ini baik mall ataupun hotel yang menurunkan volume dan ada yang beberapa tutup sehingga ada penurunan konsumsi listrik sebesar 10 persen.Tetapi kebutuhan konsumsi listrik rumah tangga cenderung naik, mengingat banyak yang bekerja dari rumah/berada dirumah," katanya usai memberikan bantuan sembako kepada gugus tugas Covid-19 Palembang, Kamis (23/4/2020). 

Dengan adanya penurunan volume konsumsi listrik industri, PT PLN mengakui pendapatan yang diterima kini berkurang jika dibandingkan saat normal. Ferry mengatakan, sektor industri dan bisnis/usaha menjadi salah satu penopang pendapatan terbesar selama ini. 

"Kalau kerugian saya kira belum bisa berkomentar. Tapi PLN berkomitmen berkontribusi untuk menyediakan pasokan listrik gratis bagi masyarakat selama penanganan covid," tegasnya.

Kendati mengalami kerugian, untuk di wilayah S2JB, PLN telah memberikan subsidi listrik gratis bagi masyarakat terdampak covid seperti arahan pemerintah. Per bulan jumlahnya mencapai Rp35 miliar untuk pelanggan daya 450 Volt Ampere (VA) dan sekitar Rp10 miliar bagi pelanggan data 900 VA.

"Ini semua diberikan untuk memberikan keringanan bagi masyarakat ditengah pandemi saat ini," singkatnya.

Share

Ads