loader

Tak Lagi Zona Hijau, Satu Tenaga Medis RSUD Besemah Positif Covid-19

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian mengatakan, saat ini tenaga medis atau salah satu pegawai RSUD Besemah setelah dilakukan rapid test dinyatakan positif corona. Tenaga medis ini diduga tertular dari Y warga Kecamatan Jarai yang juga sebelumnya dinyatakan positif corona.

"Ini merupakan kasus pertama untuk Kota Pagaralam. Tenaga medis ini diduga terpapar dari pasien 01 dari Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat," kata dia.

Dikatakannya, setelah dinyatakan positif tenaga medis ini saat ini diisolasi di RSUD Besemah sesuai protap penanganan Covid-19. Dengan begitu, yang bersangkutan bisa diawasi kondisinya sehingga akan dilakukan tes kembali.

"Dari hasil rapid tes memang positif. Namun, akan kita uji swab untuk memastikannya hingga 10 hari kedepan. Isolasi dilakukan sesuai protap penangan Covid-19," tegasnya.

Ditambahkan Samsul, dengan adanya kasua pertama di Kota Pagaralam ini pihaknya mengimbau masyarakat Kota Pagaralam untuk mematuhi aturan pemerintah dengan cara berprilaku hidup sehat, menjaga jarak, tidak dalam keramaian.

"Jangan panik tetapi kita harus tetap waspada. Jauhi keramaian dan tidak keluar rumah jika tidak penting. Selalu mencuci tangan dan berprilaku hidup sehat," tukasnya.

Share

Ads