loader

Warga Tapus Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Gugas OKI: Belum Tentu Corona

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, M.Kes dalam vidcon dengan sejumlah awak media, sabtu (25/4/2020) pukul 17.00 WIB.

Hal ini sekaligus juga menanggapi berita yang beredar di masyarakat adanya warga Tapus Pampangan yang meninggal karena virus corona.

Dalam kesempatan tersebut Iwan membenarkan adanya informasi salah satu masyarakat Desa Tapus meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol covid-19.

Warga tersebut adalah AZ (40) pada Selasa (21/4/2020) kejang- kejang (mirip orang kesurupan) dan langsung dibawa berobat ke RS Muhamadiya Palembang. Namun setelah dirawat pada Jumat (24/4/2020) orang tersebut dinyatakan meninggal dunia dan anjuran dari pihak rumah orang tersebut akan dimakamkan di tempat khsusus.

“Jadi karena disarankan demikian, pihak keluarga menurut saja, namun belum bisa dipastikan positif corona karena hasil lab belum keluar,” kata Iwan.

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan langkah antisipasi dengan melakukan traking terhadap masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan orang tersebut di Desa Tapus. 

OKI

Share

Ads