loader

Alibi Pulang Kampung, Setiap Hari Ribuan Orang Masuk PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Ketua Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 PALI Junaidi Anuar mengakui, tercatat setiap hari hampir menyentuh angka dua ribuan orang yang masuk ke Bumi Serepat Serasan, baik yang pulang kampung dari perantauan termasuk warga yang sengaja keluar kota.

"Kalau yang pulang kampung memang sudah banyak yang masuk. Namun, itu terjadi sebelum dikelurkannya larangan pemerintah untuk mudik. Sejak sekolah diliburkan dan perusahaan-perusahaan merumahkan karyawannya,," ujarnya, Minggu (26/4/2020).

Junaidi juga menjelaskan bahwa, data yang diterima dari enam pos pantau di pintu masuk Kabupaten PALI mencatat setiap harinya ratusan kendaraan masuk dari luar wilayah.

"Jumlah orang perhari sekitar 1600 an, sedangkan kendaraan 800 lebih. Makanya setiap pos pantau kita pasang bilik sterilisasi, dan setiap orang yang baru masuk kita anjurkan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum dilakukan pendataan petugas," katanya.

Pihaknya tidak bisa menunjukan angka pasti warga yang pulang kampung masuk ke Kabupaten PALI.

"Untuk data secara rinci kita sendiri tidak ada, berapa jumlah warga perantauan yang pulang kampung saat ini, karena kita hanya data yang masuk ke Kabupaten PALI," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan memasuki bulan suci ramadhan wabah Covid-19 bisa segera berlalu dan Kabupaten PALI tetap nihil positif Covid-19.

"Kita akan terus berusaha untuk menjaga agar tidak ditemukanya kasus positif  Covid-19 di Kabupaten PALI," pungkasnya.

Share

Ads