Berita :: GLOBALPLANET.news

GNPK-RI saat melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi rencana pelantikan pengurus Kabupaten PALI, Sabtu (9/12/2017). (Foto: Eko Jurianto)

09 Desember 2017 20:12:43 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Nasional Pencegah Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten PALI, berkomitmen untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

Pimpinan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Rencana Pelantikan Pengurus Kecamatan GNPK-RI Kabupaten PALI, Pausy Ahmad mengatakan, komitmen tersebut sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan dalam proses pembangunan di Kabupaten PALI.

"Jangan sampai terjadi penyimpangan dalam proses pembangunan di Daerah Otonomi Baru (DOB), apalagi sampai bersentuhan dengan aparat penegak hukum," ujarnya, Sabtu (9/12/2017).

Karena katanya, GNPK-RI bersifat untuk melakukan pencegahan. ‎Sebab, apabila pihaknya menemukan permasalahan di lapangan, maka akan dilakukan ivestigasi terlebih dahulu, kemudian baru dilaporkan kepada Dewan Pembina melalui Dewan Pengawas.

"Kita akan serahkan kepada Dewan Pembina. Jadi Dewan Pembinalah yang akan menentukan tindakan apa yang harus diambil nantinya. Untuk itu, agar pengawasan bisa terjangkau hingga ke pelosok, kita akan mempersiapkan pengurus di tingkat kecamatan," katanya.
 

Reporter : Eko Jurianto Editor : Amizon 615