loader

Bupati OKU Timur : Bagikan Sembako dan 10000 Masker

Foto

OKUT, GLOBALPLANET -

Bupati OKU Timur  HM Kholid Mawadi saat membagikan masker dan sembako

Untuk bantuan, menurut Kholid bersumber dari duit pribadi kepala OPD, kepala kantor dan camat sehingga terkumpul 52 tandon air.

Selain itu, ada juga bantuan dari masyarakat , bantuan CSR perusahaan yang  sudah  bergerak menyerahkan bantuanya. "Khusus yang bantuan sembako, yang tidak tercatat di Dinsos, tenang, nanti akan disisir oleh pihak kepolisian dan akan diberikan bantuan sembako,"kata Kholid.

Selain itu, Kholid juga  menerangkan,  desa yang mendapatkan anggaran dana desa  Rp 800 juta  kebawah, harus mengeluarkan untuk bantuan bagi masyarakatnya sebesar 25 persen dan dana desa diatas Rp 800 juta hingga Rp 1, 2 miliar 30 persen itu dikeluarkan pada tahap II pencairan dana desa.

Kholid juga  mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat di OKU Timur, ketika hendak keluar rumah wajib menggunakan masker. Selain itu, masyarakat juga harus menerapkan Social Distancing antar sesama  ketika dimanapun berada.

 "Saya lihat dibelitang, usai ba'da Ashar, masyarakat masih ramai keluar rumah, jadi pakailah masker dan terapkan social distancing,"terangnya.(Adv)

Share

Ads