loader

Bupati Banyuasin Tegaskan Pedagang Untuk Tidak Melayani Pembali yang Tak Pakai Masker

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Perlu diketahui, penyebaran virus ini sangat cepat sekali dan sudah memakan korban. Setidaknya sudah ada empat warga Banyuasin yang positif covid 19 dan diharapkan tidak ada korban lagi.

"Saya instruksikan semua jajaran untuk tidak melayani masyarakat yang tidak disiplin dalam memakai masker jika berurusan di komplek perkantoran Pemkab Banyuasin tersebut. Bahkan dipintu masuk komplek perkantoran akan dilakukan pemeriksaan oleh Satpol PP Pemkab Banyuasin," kata dia, Selasa (28/4/2020)

Begitu juga pusat layanan masyarakat lainnya, seperti Pasar, Kantor Camat, Kantor Lurah, Kantor Kades, Bank, Kantor Pos, Penggadaian, Kantor Pajak Pratama dan lembaga lainnya juga diminta menerapkan hal yang sama.

"Kita harus mendisplinkan masyarakat dalam menggunakan masker, tujuannya baik agar mereka terhindar dari bahaya virus covid 19 ini, " tegas dia.

Pembagian masker gratis terus dilakukan jajaran tim gugus gugas penanganan covid 19 Pemkab Banyuasin bersama pihak kecamatan, TNI dan Polri. 300.000 masker terus dibagikan dengan menggandeng sejumlah komponen masyarakat mulai organisasi kepemudaan, KNPI, kemahasiswaan, PWI hingga Lembaga Swadaya Masyarakat.

"Jadi tolong maskernya di pakai, apalagi di areal pasar yang banyak kerumunan itu sangat rentan sekali terpapar virus covid 19. Baik penjual maupun pembeli. Kiranya masyarakat memiliki kesadaran akan kesehatan dan keselamatan diri mereka sendiri dan orang lain, " harap dia.

Share

Ads