loader

Data Warga Miskin Baru di Empat Lawang Membludak

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Menurut Helma data misbar yang dimaksud masih akan di kroscek kelapangan,  bahkan hari ini(kemaren,red) tum nya sudah melakukan pengecekan dilapangan,  sehingga diharapkan data yang ada sesuai yang diharapkan,  tidak doble dengan beberapa bentuk jenis bantuan laen. 

Maksudnya kata Helma warga yang sudah menerima bantuan program PKH, bantuan sembako reguler beserta bantuan laen tidak lagi menerima program sembako APBD, sehingga bantuan tidak doble,  merata tidak ada warga yang layak yang tidak mendapat bantuan. 

"Ada bermacam jenis bantuan,  ada PKH,  ada sembako reguler diperluas,  ada blt pusat,  jadi jangan ada yang double. kalah sudah dapat pkh tidaknlagi dapat bantuan program lain,  "imbuhnya. 

Lebih jauh helma menjelaskan dari 27 ribu yang masuk selian di croscek kelapangan,  sebelum sembako dibagikan tim akan mengecek dan memberikan tanda setiap rumah yang sudah terdaftar dan sudah mendapat satu program pemerintah sehingga tidak lagi jadi sasaran bantuan lain. "Hari ini mulai di cat rumahnya,  jadi insya allah tidak akan tertukar apalagi doble. "kata Elma. 

Lebih jauh Elma menyampaikan program PKH dan program BLT dana pusat to april sudah di salurkan sesuai mekanisme masing masing misanya PKH melalui bank,  sembako pusat melalui e warung jadi tinggal dalam waktu dekat menyalurkan bantuan sembako dana APBD, yang di rencanakan,  lanjutnya di bagikan door to door,  artinya petugas mendatangi rumah masing masing oenerima, dan yang melaksanakan pembagian yakni tim gugus itu sensiri di dampingi para babinsa,  kamtibmas,  tagana,  pol pp desa,  kades, TKSK serta pendamping PKH.

Nah,  soal pembagian dilaksanakan dalam waktu dwkat ini juga,  pihaknya hanya menunggubhasil tim dilapangan,  selain memberikan tanda sekaligus merampingkan data yang ada. "Sembako sudah siat,  data valid langsung pembagian, "pungkasnya.

Share

Ads