loader

Enam Warga Banyuasin Terinfeksi Corona, Satu Meninggal Dunia

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Hal tersebut disampaikan Bupati Banyuasin H. Askolani melalui staf khusus Saifudin Zuhri. "Pemakaman warga yang meninggal akibat terserang Virus Corona dilakukan sesuai intruksi protocol Covid-19. Bayangkan jika tidak menggunakan protokol berapa banyak lagi petugas kesehatan (dokter dan perawat) yang akan jadi korban," kata dia, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, berdasarkan rilis Tim gugus tugas provinsi yang diterima Pemkab Banyuasin, Hasil Swab R (18) warga Desa Salek Agung Kecamatan Air Saleh  positif covid-19. 

"Masyarakat yang pernah kontak dengan korban diminta untuk mengakui dengan jujur dan segera melapor ke Puskesmas terdekat," harap dia. 

Selain itu, ada korban baru di Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa dan saat ini sudah dirawat di RS Bhayangkara Palembang dan ini kasus impor bukan transmisi lokal Banyuasin.

"Jadi total warga Kabupaten Banyuasin yang positif Corona atau covid-19 sebanyak 6 orang. Mohon jangan panik, tetap waspada dan disiplin, ikuti himbauan pemerintah," tegas dia.

Ditambahkan juru bicara, tim Covid 19 Banyuasin, Aminuddin saat dihubungi wartawan globalplanet, dia membenarkan sudah 6 orang positif Corona. Bahkan sudah ada yang meninggal dunia. 

"Semua keluarga, dokter, perawat sebanyak 14 orang sudah diperiksa karena pernah memeriksa dan menyentuh pasien, saat memeriksakan diri di Puskesmas setempat," jelas dia.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler