loader

Polisi Muba Jelang Berbuka, Bagi Takjil Juga Sosialisasi Cegah Covid-19

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - “Kegiatan ini, wujud rasa syukur Polres guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi Covid 19 ini, serta mempererat hubungan Kepolisian dengan masyarakat,” ujar Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik, yang turun langsung memimpin kegiatan, Selasa (28/4/2020).

Kegiatan ini merupakan program Polres selama Bulan Suci Ramadhan untuk membagikan takjil ke masyarakat. “Mulai dari abang ojek, pengendara yang melintas, lalu pejalan kaki dan naik sepeda kita berikan takjil sebagai menu berbuka puasa. Hal ini dilakukan tidak lain ingin merasakan kebersamaan dengan masyarakat,” kata dia.

Harapanya pembagian takjil dan pemasangan masker ke pengendara ini, dapat diikuti seluruh jajaran polsek – polsek. “Intinya kita ingin berbagi ke masyarakat yang terdampak Covid 19,” tegas dia.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya pun tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat hendaknya selalu memakai masker, setiap kali ingin keluar rumah atau berpergian. 

“Dan tetap mematuhi serta menjalankan jangan sampai ada nya kerumunan serta berkumpul, dan hendaknya di rumah aja jika tidak ada keperluan, serta selalu rajin mencuci tangan memakai sabun,” imbuhnya. 

Terakhir, ia pun mengingatkan masyarakat tentang larangan mudik, dan mengharapkan untuk mematuhi himbauan Pemerintah serta patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

“Selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, kurangi aktivitas diluar rumah, menjaga jarak (Social Distancing) dan menghindari kerumunan Physical Distancing,” tandas dia.

Share

Ads