Berita :: GLOBALPLANET.news

Nasrio (dua dari kiri) bersama Heri Gondrong. (Foto: Ist)

29 April 2020 10:36:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Di tengah serangan wabah Corona atau begitu banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, namun masih ada yang tetap dapat meraih rupiah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet dan situs berbagi video, youtube.

Sebut saja Nasrio, tak butuh modal dan biaya banyak untuk bisa meraup rupiah dari memproduksi video dan berbagi di YouTube.  Ya, walau tak mudah kini ia bisa menikmati hasil yang menggiurkan setelah 9 bulan berjuang.

Berawal dari iseng, ia mampu mendapat uang antara Rp 1-3 juta dari keringatnya menekuni Youtuber. Bahkan membuat konten kini menjadi pekerjaan rutin bagi pria berusia 23 tahun si pemilik channel Youtube SUMSEL RECEH.

"Awalnya dulu hanya iseng, tapi ternyata kalau ditekuni ada hasilnya," kata Nasrio, Selasa (28/4/2020).

6 Mei 2019, adalah waktu pertama kali bagi Nasrio merintis Channel Youtube. Keisengannya ternyata membuahkan hasil sebagai seorang perantau di Bumi Sriwijaya.

"Sekarang subscriber sudah mencapai 190 ribu lebih. Ya berkat dukungan dari teman-teman," katanya.

Tidak hanya itu saja, ia juga merambah bisnis online melalui akun instagram dengan nama yang sama. Menurutnya, untuk di instagram hampir seluruh dana endorse disumbangkan ke panti asuhan.

Namun, Nasrio mengaku ada dana yang dipakai untuk modal membeli paket dan biaya bayar kost. Bisnis online digeluti bersama beberapa teman yang aktif di media sosial sebagai selebgram papan atas di Palembang.

"Ya kadang kita duet-duet postingan di medsos sama selebgram. Lumayan ya, satu bulan antara Rp 2 juta juga untuk instagram," katanya.

Tidak hanya di satu akun, ada pula akun Youtube CCTV Kijang yang kini sedang dirintis Nasrio. Akun baru ini diharapkan dapat menjadi wadah para pecinta mobil kijang lama.

"Untuk CCTV Kijang saya kerjasama lagi. Ada teman yang ikut kelola akun, jadi ini tidak kita kerjakan sendiri," katanya.

Saat disinggung terkait wabah Covid-19, pria asal Taluk Kuantan, Riau ini masih bisa tersenyum. Meskipun jam tayang kontennya kini sedikit menurun dari hari biasanya tanpa ada virus. "Disyukuri saja. Tetapi bersyukur masih ada endorse dan membantu sedikitlah," katanya.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 410