loader

PT KAI Salurkan Ratusan Paket Sembako Melalui Pemkab Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - EVP Divre III Palembang, Tamsil Nurhamedi mengatakan, pembagian sembako merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh belahan dunia khususnya di Indonesia.

"Ini bentuk kepedulian kita berbagi membantu sesama dan memang program rutin kita selama ini setiap bulan puasa," ujarnya.

Dia menambahkan, KAI membagikan 10.000 paket sembako dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1 Miliar. Masing -masing paket bernilai Rp 100 ribu yang berisi beras 5 kilogram minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kilogram.

Kemudian bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 700 paket senilai Rp70.000.000 untuk masyarakat Kertapati, Kramasan, Simpang, Muara Enim, Tanjung Enim Baru dan Lahat. Untuk wilayah Lahat PT KAI (Persero) Divre III Palembang bersama mitra kerja PT BGG, DP, Kalog dan MME dengan menyalurkan 368 paket sembako dengan rincian 200 paket dari PT KAI dan 168 dari mitra.

“Diharapkan sembako gratis ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat pademi COVID-19, seperti pekerja harian lepas yang berada di sekitar wilayah operasional serta di samping itu, KAI juga memberikan sembako kepada internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter," tambah Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti.

Aidah menuturkan, mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut diserahkan dengan kerjasama pemerintah daerah setempat, melalui lurah, kades, RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga yang terdampak.

"Bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19," terangnya.

Sementara, Wabup Lahat, H Haryanto mengungkapkan ucapan terima aksih kepada PT KAI yang telah membantu mengulurkam tangan untuk masyarakat Kabupaten Lahat. Dirinya mengajak untuk bekerjasama bersama sama dan bersatu melawan virus corona. Dan masyarakat hendaknya dapat emgambil hikmah dari bencana nasional ini, yakni dapat banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

"Mari bersama kita lawan corona, dengan tetap menaati aturan pemerintah menjaga kebersihan, kesehatan, menerapkan sosial distancing tetap berada dirumah. Mari kita berdoa juga agar wabah ini cepat berlalu," sampainya didampingi Sekda Lahat, H Januarsah.

Share

Ads