loader

Kapolres Saksikan Langsung Pemeriksaan Senpi Anggota

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan oleh personel Polres Prabumulih.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Prabumulih.

“Pemeriksaan senpi ini kita laksanakan secara berkala oleh Sie Propam Polres Prabumulih dan Subag Log termasuk tanpa kecuali Kasat, kapolsek dan Kasi pemegang senpi termasuk Unit Provos sendiri,” kata AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH.

Dikatakan Kapolres, tujuannya tak lain adalah dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang di pinjam pakaikan kepada anggota Polres Prabumulih yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi.

“Kami mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Prabumulih,” tegasnya

Share

Ads