loader

Politisi PBB ini Beri Perhatian ke Bilal Mayit

Foto

BATUBARA, GLOBALPLANET - "Semalam, Jumat (1/5/2020), saya mengunjungi sejumlah warga yang menjalani tiga profesi itu di sejumlah desa di Kecamatan Laut Tador, Sei Suka, dan Medang Deras. Ini saya lakukan dalam rangka bulan Ramadhan dan membantu warga yang terkena dampak Covid-19," kata Andi Lestari melalui aplikasi WhatsApp (WA) kepada sejumlah media, Sabtu (2/5/2020) siang.

Ia mengaku memberikan bantuan berupa gula, bubuk teh, dan, air mineral kemasan di lingkungan kenaziran masjid dan sembako untuk para penggali kubur dan bilal mayit.

Saat berkunjung ke Desa Dwi Sri, Kecamatan Laut Tador, Andi bertatap muka dengan sejumlah bilal mayit dan penggali kubur di Balai Desa Dwi Sri seperti ibu Siti, ibu Ijur, Pak Mujiman, serta Pak Buang. 

Sementara penggali kubur terdiri dari Sukardi, Sutino, Putra, Tumiran, Karjono, Wagiran, dan Rijal yang merupakan Bilal Mayit dan penggali kubur dari Desa Dwi Sri, Sei Mujur, dan Kandangan.

Di Desa Sei Mujur, Andi Lestari menyumbangkan gula, bubuk teh, dan air mineral ke Nazir Mesjid bernama Supriyatno.  

Dalam setiap pertemuan Andi meminta warga mengikuti terus anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, memakai masker, cuci tangan dan menghindari berkerumunan dengan masyarakat. 

Saat ini, kata Andi, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Forkopimda terus berjuang untuk menyelamatkan masyarakat agar tidak terinfeksi Covid-19.

Share

Ads