loader

Peduli Covid-19, Satgas Hanura OKI Kembali Bagikan Bantuan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Bantuan bilik sebelumnya diserahkan ke rumah sakit, klinik, pasar dan masjid yang ada di Kecamatan Lempuing Jaya dan Lempuing. Kali ini, bantuan yang diberikan lebih bervariasi dan lebih banyak jumlahnya. 

       
Ketua Satgas Hanura OKI Peduli Covid-19, Doddy Primadona Mulia, SE, MM, menerangkan, pihaknya telah memberikan berbagai macam bantuan terkait penanganan wabah virus corona di Bumi Bendera Seguguk. Bantuan yang diberikan di antaranya alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, penyemprotan disinfektan dan beras. 

    
"Untuk bantuan beras dan santunan berjumlah 1.200 paket. Semuanya sudah diserahkan hari ini untuk warga di Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya, termasuk bantuan APD dan penyemprotan cairan Disinfektan sudah dilakukan,"kata Doddy Primadona Mulia, Sabtu (2/5/2020). 

      
Rincinya, APD berupa hazmat, masker, cairan handsanitizer dan jas hujan bahkan beras juga diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Tugumulyo sebagai garda terdepan menanggulangi penyakit akibat virus corona. Selain di 2 kecamatan yang merupakan Dapilnya, bantuan serupa juga diberikan di kecamatan lainnya. 


Selain membagikan sejumlah bantuan, Satgas Covid-19 Hanura OKI juga melakukan upaya preventif dengan terus mensosialisasikan kebijakan dan himbauan pemerintah agar setiap warga tetap berada di rumah, menjaga jarak, menggunakan masker jika berpergian hingga mencuci tangan dengan air mengalir, menerapkan PHBS, istirahat dan olahraga teratur. 

   
"Mari kita bersama sama mengindahkan seluruh himbauan pemerintah karena ini untuk kepentingan banyak orang. Semoga wabah ini segera berlalu. Ingat, selain melakukan himbauan, kita juga wajib memperbanyak berdoa dan memohon ampun kepada Tuhan YME,"ujarnya.

Terpisah, Jubir GTC-19 OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes mengatakan, belum ada penambahan kasus positif virus corona di OKI. Data terkini di pihaknya ada 6 kasus positif, yakni 2 pasien telah sembuh dan 4 pasien masih dalam perawatan.

Share

Ads