loader

Ratusan Warga Palembang Dikarantina, Wajib Masker Diperpanjang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Masukan dari TNI-Polri  wajib masker ini akan kita perpanjang karena sifatnya instruksi, jadi harus disiplin apalagi PSBB benar-benar berlaku," ungkap Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Senin (4/5/2020).

Untuk di hari kelima pelaksanaannya razia masker bagi warga yang nekat didapati 13 warga yang tak kenakan masker. Sementara itu, semenjak berlangsung pada Kamis (30/4) sebanyak 185 warga dikarantina di Asrama Haji.

"Saya lihat trennya sudah menurun, malam minggu saya juga ikut mengecek dan memang sudah menurun. Ini hal yang bagus ternyata instruksi wali kota memberikan efek jera terhadap warga kita. Meskipun diantaranya ada 10 warga diluar Palembang yang kami temukan," tuturnya.

Lanjut Dewa, perpanjangan masa instruksi ini akan dilakukan ketika surat PSBB di Palembang sudah ada jawaban setelah 2-3 hari.

"Baik dikabulkan atau tidak, wajib masker akan kami teruskan setelah adanya jawaban dari Kemenkes soal PSBB. Karena ini sifatnya edukasi dan himbauan, kami terus lakukan supaya trennya semakin menurun," pungkasnya.

Share

Ads