loader

PMI OKU Timur Bagikan 30 Ribu Masker, Forum CSR Bagikan Sembako

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Selaian itu Forum CSR OKU Timur juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak covid 19.

Acara tersebut dihadiri, Dandim 0403 OKU  Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP., MI.Pol,
 Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, Kejari OKU Timur  Alwie, SH MH, Ketua DPRD OKU Timiur H Beni Defison, SIP, MM dan anggota DPRD OKU Timur. Hadir juga Kepala OPD dan camat se OKU Timur,

Penyerahan masker, cairan pencuci tangab serta paket Sembako dilakukan oleh Bupati OKU Timur yang juga sebagai Ketua PMI OKU Timur.

Ketua PMI Ranting Madang Suku II Lindawati mengatakan, aksi ini merupakan bentuk aksi solidaritas PMI Ranting Kecamatan Mandang Suku II.

"Masker masker ini terkumopul dari pengalangan dana dan bantuan atau sumbangan warga yang peduli bahaya penyebaran covid 19, jumlah masker mencapai 30 ribu lebih," ungkapnya.

Selain masker, kata linda, juga di bagikan cairan pencuci tangan, serta sembako kepada warga desa yang kurang mampu, dimana paket sembako ini di bantu oleh CSR Perusahaan di OKU Timur.

Sementara itu Bupati OKU Timur Sekaligus ketua PMI HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, menjelaskan, penularan virus corona atau covid bisa melalui air liur saat batuk dan bersin kemudian menular melalui sentuhan tangan ke mata, mulut.

"Untuk itulah sangat di perlukan masker, untuk mencegah penularan harus pakai masker, kemudian tetap ikuti anjuran pemerintah agar menjaga jarak dan diam di rumah," katanya.

Kholid juga mengatakan, wabah corona ini mempunyai dampak besar bagi umat manusia baik segi kesehatan maupun ekonomi. Sehingga tahun ini akan berkurang pembangunan fisik dan fokis kepada pembangunan manusia

"JIka Kita sehat bisa membangun kapan saja, tapi kalau kita sakit maka tidak bisa membangun, dan sakit itu mahal, untuk itulah perlu kita cegah penularan virus covid ini,"terangnya.

Dampak ekonomi juga akan berpengaruh, pemerintah sudah menyiapkan dana untuk penanganan covid atau corona."Bantuan sosial juga sudah di siapkan, dari PKH, BLT, Bantuan Pusat, Bantuan Gubernur BLT BLT yang beraumber dari dana desa dan terakhir OkU Timur menyiapkan beras cadangan milik pemerintah untuk di berikan ke masyarakat melalui polres OKU Timur," katanya.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, dalam keaempatan itu berpesan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah twrkait pencegahan covid.

"Virus ini jangan di angap main main, virus ini mengancam kita setiap saat, menyebabkan kematian, jadi ikutilah himbauan pemerintah pusat dan himbauan Bupati OKU Timur," katanya.

Beni mengatakan, seluruh masyarakat untuk bersatu padu melawan wabah ini dan sama sama berdoa agar wabah ini cepet berlalu.

PMI

Share

Ads