loader

Lawan Corona, NasDem Sumsel Salurkan Bantuan APD ke Tiga Organisasi Profesi Medis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketiga profesi yang mendapatkan bantuan yakni meliputi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel. APD yang diserahkan berupa baju pelindung diri atau APD sebanyak 45 pcs untuk PDGI, PPNI 50 pcs, dan IDI 40 pcs.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel H Herman Deru yang diwakili Bendahara DPW H Nopianto SSos MM menyebut penyerahan bantuan APD ini dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, terutama terhadap tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam penanganan pandemi ini. “Bantuan ini bentuk dukungan kita, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19, tenaga medis berharap selain masih membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang memenuhi standar, juga dukungan moril pemerintah daerah setempat.

"Yang kami butuhkan tak hanya bantuan berbagai fasilitas penunjang seperti APD, melainkan juga dukungan moril. Karena dari yang kami lihat masih ada sejumlah daerah yang belum serius dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Ketua PPNI Sumsel, HM Subhan MKes di acara penyerahan bantuan APD dari DPW Partai Nasdem Sumsel di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Selasa (5/5/2020).

Share

Ads