loader

Bansos Cair, Warga Palembang Serbu Kantor Pos Merdeka

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sayangnya, meski sistem penyaluran sudah dijadwalkan per Kecamatan tetapi masih banyak warga yang datang berduyun-duyun ke Kantor Pos Cabang Merdeka Palembang, Rabu (6/5/2020). 

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Merdeka, Risdayati menjelaskan antusias warga di hari pertama penyaluran ini lantaran adanya info yang beredar bahwa dana tersebut hanya disalurkan satu hari. 

Padahal, penyaluran BST senilai Rp 600 ribu per KK tersebut dilaksanakan selama tujuh hari. "Hari ini di Kantor Pos Cabang Merdeka melayani penyaluran untuk Kelurahan 26 Ilir - 30 Ilir mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00. Jam setiap Kelurahan pun beda-beda, jadi sebaiknya warga penerima bantuan untuk menyesuaikan waktu yang ditentukan," jelas Risdayati.

Pihaknya mematok dalam sehari 800 orang yang bisa dilayani dalam proses penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut. Selain itu, beberapa cabang milik PT Pos Indonesia di Palembang juga mulai besok akan melayani penyaluran BST. 

"Kantor cabang, Rivai, Plaju, Tangga Takat, Kertapati, Sukarami dan AAL juga akan melayani penyaluran BST. Khusus hari ini kita pusatkan di Merdeka dulu," ujarnya.

Risda juga menegaskan, selama penyaluran warga yang datang harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. PT Pos Indonesia dimasing-masing cabang juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan mengatur tempat duduk penerima dengan menerapkan Social Distancing. "Warga juga wajib pakai masker, kalau tidak sesuai imbauan pemerintah mohon maaf tidak kita layani," pungkasnya.

Share

Ads