loader

Peduli Dampak Covid-19, PTBA Unit Dermaga Kertapati Bagikan Ribuan Paket Sembako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 3.569 paket sembako dibagikan kepada warga ring I perusahaan di Kelurahan Kertapati, Kelurahan 36 Ilir dan Karang Anyar Palembang, Rabu (6/5).

Bantuan paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak dan 1 kg tepung terigu ini diserahkan secara simbolis oleh GM PTBA Unit Dermaga Kertapati Tommy Azhar Palembara bertempat di Kantor PTBA Unit Dermaga Kertapati. 

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Lurah Kertapati H Murgi Hartanto beserta staf kelurahan, perwakilan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Kelurahan Kertapati, serta perwakilan ketua RT/RW dari Kelurahan Kertapati, 36 Ilir dan Karang Anyar Palembang. 

GM PTBA Unit Dermaga Kertapati Tommy Azhar Palembara menyatakan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian PTBA Unit Dermaga Kertapati kepada masyarakat khususnya sekitar perusahaan. "Kita ikut prihatin terhadap dampak Covid-19 ini dan ikut kontribusi membantu warga Palembang, terutama warga ring 1 perusahaan,” ujar pria asli Sumsel ini.

Selain pembagian paket sembako gratis, PTBA Unit Derti juga ikut berpartisipasi dalam menghadapi wabah Covid-19 melalui berbagai program dan kerjasama dengan pemerintah kota serta instansi terkait.

Lurah Kelurahan Kertapati H Murgi Hertanto menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan paket sembako dari PTBA Unit Dermaga Kertapati ini. Menurutnya PTBA sudah banyak memberikan sumbangsih untuk warga Kelurahan Kertapati. “Bukan hanya bantuan sembako ini saja. Sebelum ini juga banyak bantuan bersifat sosial seperti pembangunan tempat ibadah, fasilitas umum dan lainnya,” ujar Murgi.

Terkait Covid-19, ia menyampaikan bahwa sebelumnya PTBA Unit Dermaga Kertapati juga telah memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di sekitar perusahaan serta pemberian masker dan lainnya. “Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama pada bulan Ramadhan ini dan semoga wabah penyakit ini segera dihilangkan oleh Allah dari negeri kita," harapnya.

PTBA Unit Dermaga Kertapati dalam rangka membantu menghadapi pandemi virus Covid-19 juga telah banyak berkontribusi diantaranya pemberian bantuan hand washer portable kepada masyarakat melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel, bantuan penyemprotan desinfektan di Kelurahan Kertapati Palembang, bantuan drum hand washer ke Kecamatan Kertapati, bantuan APD ke beberapa rumah sakit rujukan covid-19, juga pemberian bantuan beras serta masker yang disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Palembang. (rel)

Share

Ads